Pendidikan

Pendaftaran Mahasiswa Baru, UMPP Buka 9 Jenis Beasiswa

IPTEK : Dalam Rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2024/2025, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) Banyak Beasiswa yang ditawarkan untuk calon mahasiwsa baru baik beasiswa prestasi akademik maupun non akademik.

Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

Pendaftaran telah dibuka sejak 6 November 2023 sampai dengan 6 September 2024.Program Beasiswa UMPP adalah program penjaringan mahasiswa baru tahun ini, Berdasarkan prestasi yang diraih oleh calon mahasiswa ketika menempuh studi di SMA/MA/SMK atau sederajat termasuk bagi siswa yang sekarang masih duduk di kelas XII ataupun sudah lulus.

Kepala Biro PMB dan Tracer Studi, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) Suparni, STT.,M.Kes, menyampaikan ada beberapa jalur dalam PMB Tahun Akademik 2024/2025, salah satunya melalui program beasiswa.“Ada beberapa jalur masuk UMPP, diantaranya jalur bebas tes CBT (jalur prestasi) dan jalur reguler (Jalur Computer Based Tes (CBT) secara online” papar Ibu Suparni, Rabu (7/2/2024).

Dibuka 9 jenis program beasiswa untuk program Sarjana dan Diploma Tiga, meliputi: Beasiswa KIP, Beasiswa Prestasi Akademik, Beasiswa Prestasi non Akademik, dan Beasiswa Hafidz Al-Quran (BHA). Beasiswa anak PAY Muhammadiyah, Beasiswa Kader Muhammadiyah, Beasiswa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Beasiswa saudara Kandung dan Beasiswa bagi anak Dosen dan Karyawan UMPP.

Ibu Suparni berharap, dengan adanya beasiswa tersebut, mampu memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa, yang memiliki prestasi baik akademik maupun non-akademik untuk dapat bergabung untuk menempuh pendidikan di 18 Program studi yang ada di UMPP.

“UMPP hadir untuk memberikan kesempatan, dalam membantu mewujudkan cita-cita generasi muda agar dapat bermanfaat untuk keluarga bangsa dan negara,” pungkas Ketua Panitia PMB UMPP.Ditambahkan, Pendaftaran online, bisa mengunjungi laman http://pmb.umpp.ac.id/.

Penulis : Teddy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button