HiburanPendidikan

Tekankan Pendidikan Moral, Pesta Siaga Ranting Wonopringgo berlangsung Meriah

Wonopringgo – Kwartir Ranting Pramuka Wonopringgo, kabupaten Pekalongan adakan kegiatan Pesta siaga pada Kamis, (01/02/2024) dan diikuti oleh 34 gugus depan dengan jumlah peserta 264 putra serta 264 putri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD Wonopringgo 01, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan dengan mengangkat tema GESIT. Gesit sendiri memiliki kepanjangan dari Gembira, semangat, inovatif, dan terampil.

Pesta Siaga Ranting Wonopringgo

Acara tersebut di buka oleh camat Wonopringgo Sigit Kurniawan, S.IP., M.M. selaku Kamabiran pada pukul 07.30 WIB.

Sejumlah uji kompetensi atau pos lomba diselenggarakan pada kegiatan tersebut guna mengetahui sejauh mana peserta didik mampu menyerap materi pembelajaran yang selama ini diberikan saat ekstrakurikuler Pramuka di masing-masing gugusnya.

Ghozali selaku waka Kwaran Wonopringgo yang juga menjabat sebagai ketua pelaksana kegiatan menekankan pentingnya pendidikan moral dan mentalitas generasi penerus bangsa.

“Mentalitas dan jiwa sosial untuk anak-anak itu penting, maka dari itu acara seperti ini sangat bagus untuk pendidikan mereka,” ujarnya.

“Para orang tua juga diharapkan ikut andil dalam peran aktif menyemangati putra-putrinya dalam tumbuh kembang mereka.” Tambah Ghozali dalam wawancara langsung.

Ibra salah satu peserta asal Bojong mengaku senang mengikuti pesta siaga tersebut. “Alhamdulillah senang, rame banyak temen baru. Tadi ada PBB, pengetahuan umum, kemanusiaan, seni budaya”.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button