Instansi

UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan Teken MoU dengan Zarqa University Jordan

IPTEK : UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur), teken nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Zarqa University bersama 54 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, Selasa (23/01/24).

UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan

Rektor UIN KH Abdurrahman Wahid, Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, Secara langsung melakukan Penandatanganan MoU di Auditorium Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang, bersama 54 Pimpinan PTKIN se-Indonesia.

Rektor UIN GusDur, Prof Dr. H. Zaenal Mustakim, MAg mengatakan, kerja sama antara dua universitas ini merupakan wujud dari internasionalisasi kampus untuk memperkuat jaringan kerja sama internasional terutama di Kawasan Timur Tengah.

“Bentuk kerja sama ini meliputi bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Beliau berharap bahwa ke depannya kerja sama antara dua universitas ini dapat memberikan manfaat pada bidang Tri Dharma perguruan tinggi menuju kampus unggul dan world class university,” terang Prof Zaenal.

MoU ini dihadiri langsung oleh CEO Zarqa University Dr. Mahmoud Abu Sheirah dan Presiden Zarqa University Prof. Dr. Nidal Al Ramahi. Penandatangan MoU ini turut disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja sama, UIN KH Abdurrahman Wahid, Prof Dr. H. Muhlisin, MAg.

Dalam sambutannya, Presiden Zarqa University Prof Dr. Nidal Al Ramahi menjelaskan, Zarqa University adalah sebuah universitas yang terletak di kota Zarqa, Provinsi Zarqa, Yordania. Pihaknya sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa yang telah diberikan dan senang dapat menjalin kerja sama dengan 54 PTKIN di seluruh Indonesia.

“Kami Zarqa University siap menerima kunjungan balasan dari UIN GusDur Pekalongan sebagai bentuk implementasi MoU,”

Penulis : Teddy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button