Instansi

Bupati Hadiri Isra Miraj Di Ponpes Wali Tanduran Kecamatan Paninggaran

Kajen – Peristiwa Isra Mi’raj adalah ekspresi cinta dan penghargaan terhadap Rasulullah serta fondasi utama dalam meningkatkan keimanan umat Islam. Selain itu iman dan keyakinan menjadi faktor kunci dalam memahami dan menghayati makna dari Isra Mi’raj.

Demikian disampaikan Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, saat menghadiri Dzikir Akbar dalam rangka Peringatan Isra Mi’raj di Kompleks Ponpes Wali Tanduran Kecamatan Paninggaran, pada Senin (15/01/2023) siang. Dalam kesempatan itu, bupati didampingi sang suami, Ashraff Abu.

Dalam sambutannya, Fadia mengatakan, memperingati Isra Mi’raj adalah salah satu wujud cinta kepada Rasulullah, kepada islam, dan meningkatkan rasa iman kepada islam dan kepada Allah.

“dengan meningkatnya kualitas iman dan keyakinan, masyarakat dapat menerapkan perintah shalat dalam kehidupan sehari-hari. Ia percaya bahwa manusia yang baik dan pegangan yang benar akan menciptakan praktik shalat yang baik,” paparnya.

Lebih lanjut, Bupati memberikan apresiasi kepada para orang tua yang memilih untuk menyekolahkan anak-anak mereka di pesantren. Menurutnya, pesantren mengajarkan ajaran yang baik dan dapat menjaga keamanan dengan baik.

“Mari bersama-sama kita doakan agar pesantren di Kabupaten Pekalongan bisa berkembang, banyak yang bersekolah di pesantren, dan dapat mengembangkan agama Islam dengan kuat,” ujarnya.
Diakhir sambutanya, Bupati mengajak masyarakat untuk bersikap dewasa dalam berpolitik, dengan menghormati pilihan politik orang lain tanpa adanya perpecahan.

“silahkan mau memilih siapa saja boleh, tapi tidak boleh ribut, dan antara saudara tidak boleh sampai ejek-ejekan,” tegasnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button