Hukum dan KriminalInstansi

Ciptakan Pemilu Damai, Polres Pekalongan Deklarasikan Jateng Zero Knalpot Brong

Kajen – Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif demi terciptanya pemilu damai 2024, Polres Pekalongan menggelar deklarasi Jateng zero knalpot brong, Minggu (14/01/2024) pagi, di halaman Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K, M.H menyampaikan, apel deklarasi Jateng Zero knalpot brong ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Tengah.

“Syukur alhamdulillah, pada kesempatan hari ini untuk Pekalongan Kabupaten hadir lengkap dari semua unsur elemen masyarakat, TNI-Polri, Pemerintah Daerah, kemudian dari KPU, Bawaslu, perwakilan partai politik, dari komunitas dan para pelajar,” kata Kapolres. Sukseskan Pemilu 2024, Disdukcapil Dan PPK Karanganyar Gelar Jemput Bola Perekaman E-KTP

Menurut AKBP Wahyu Rohadi, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan efek yang cukup signifikan terkait kesadaran masyarakat untuk tidak memakai knalpot brong.

“Tentunya, hal ini kita galakan dalam rangka menyongsong pemilu damai yang akan sebentar lagi kita laksanakan. Kalau memang masih kita temukan, nanti akan kita lakukan penindakan berupa tilang kemudian pada saat pengambilan barang bukti kendaraan, ya kita sampaikan kepada pemilik untuk diganti sesuai dengan aturan atau spek yang berlaku,” jelas Kapolres.Dandim Dukung Polres Pekalongan Tindak Knalpot Brong

Dalam masa tahapan kampanye ini, Kapolres Pekalongan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot brong. Oleh karena itu, kegiatan ini mengundang perwakilan dari masing-masing partai politik, masing-masing tim pemenangan calon presiden, kemudian dari KPU dan Bawaslu untuk bersinergi bersama-sama menciptakan Kabupaten Pekalongan zero knalpot brong. Selain itu juga terlibat juga dalam deklarasi unsur-unsur dari TNI-Polri, stakeholder terkait, dan juga civitas pendidikan baik universitas maupun SMA dan SMK.

Pada apel deklarasi yg diikuti hingga 228 peserta ini, dilaksanakan penyerahan knalpot brong dari perwakilan pelajar dan komunitas. Selain itu, Kapolres juga memasangkan rompi Jateng zero knalpot brong kepada perwakilan peserta.

Dalam kesempatan ini pula, Kapolres memimpin deklarasi ini pembacaan ikrar yang diikuti seluruh peserta dan juga penandatanganan deklarasi Jawa Tengah zero knalpot brong untuk mewujudkan situasi yang kondusif dalam rangka pemilu damai 2024.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button