Hiburan

Angkat Potensi Lokal, Festival Durian Doro Akan Digelar

Doro- Kecamatan Doro merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Pekalongan penghasil buah durian. Sebagai salah satu cara untuk mengangkat potensi lokal tersebut, masyarakat akan menggelar Festival dan Bazar Durian yang dilaksanakan di Kecamatan Doro, Sabtu-Minggu (13-14/1/2024) mendatang.

Untuk Sabtu 13 Januari 2024 akan diawali dengan lomba kontes durian, bazar durian, bazar kuliner dan UMKM. Sedangkan di hari kedua Minggu (14/1/2024) akan ada lomba gunungan durian, hiburan, bazar durian, kuliner dan lainnya.

Ketua Panitia Festival dan Bazar Durian Kecamatan Doro, Baehaqi mengatakan, tanggal 13 Januari digelar kontes durian lokal serta ada bazar durian dan UMKM. Pengunjung bisa belanja durian asli Doro yang dikenal rasanya nyantan, ngketan, manis legit.

“Sedangkan di tanggal 14 Januari digelar acara kirab gunungan durian, yang diikuti oleh 14 gunungan durian dari 14 desa yang ada di Kecamatan Doro,” paparnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, untuk mendongkrak perekonomian di wilayah Kecamatan Doro, sekaligus sebagai ajang promosi penghasil buah durian dan mengangkat potensi desa yang ada di Kecamatan Doro juga bakal dimeriahkan berbagai hiburan.

“kita sudah siapkan seribu buah durian, tapi pakai tiket seharga Rp 15 ribu, yang akan mendapat satu buah durian dan minuman. Kami sengaja memakai tiket masuk agar tidak terjadi risiko rebutan,” ujar Baehaqi.

Dijelaskannya, selama ini banyak durian asal Kecamatan Doro menjadi juara dalam kontes atau Festival durian. Untuk itu, Festival yang pertama kali digelar ini, ditujukaan supaya potensi durian dan produk perekonomian Doro lebih meningkat dan dikenal oleh masyarakat luas.

” Kami harapkan melalui Festival dan Bazar Durian ini perekonomian masyarakat semakin meningkat, kemudian potensi durian asli dari Kecamatan Doro akan lebih dikenal di masyarakat luas, ” harapnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button