Human InterestPendidikan

Persinas ASAD Gelar Kejurkab III Puluhan Pesilat Ikuti Kejurkab III

Wiradesa – Perguruan Silat Nasional Ampuh Sehat Aman Damai (Persinas ASAD) mengelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) III Kabupaten Pekalongan. Kejurkab digelar di Komplek Masjid Al Barokah Bondansari Wiradesa yang diikuti puluhan atlet.

Ketua Panitia Kejurkab III Persinas Asad Kabupaten Pekalongan, Muhammadi Isnaini Jupan menyampaikan Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD merupakan salah satu perguruan silat di bawah naungan organisasi Islam. Persinas ASAD ini berdiri di bawah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

“Kejurkab digelar untuk mencetak generasi bangsa terutama pelajar agar lebih berkarakter. Kegiatan diikuti oleh sebanyak 68 pelajar dari usia dini sampai tingkat SMA Kabupaten Pekalongan,” katanya.
Dijelaskanya, Kejurkab III untuk mendidik anak anak supaya sukses dikemudian hari. Dengan adanya kegiatan Kejurkab dari tingkat usia dini sampai SMA maka kedepan bisa bermanfaat dalam semua lini.

“untuk peserta yang daftar ada 68 dari tingkat SD, SMP dan SMA. Kita bentuk ada 53 kelas dengan alhamdulillah semua bisa lancar demi tahun emas. Dalam Kejurkab semua bertanding ada usia dini, remaja dan dewasa dengan harapan kedepan bisa mendidik karakter anak bangsa untuk mencapai Indonesia emas,” ungkapnya.

Selain menggelar pertandingan silat, dalam Kejurkab III Persinas ASAD 2023 juga diisi dengan Bazar yang dijual oleh pelajar, dengan begitu selain menumbuhkan jiwa olaraga juga mampu menumbuhkan jiwa wirausaha.

Penulis : FIki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button