Instansi

Peringati HAB Ke 78, Kemenag Gelar Baksos Bersihkan Tempat Ibadah

Kajen- Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 78, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pekalongan melakukan bakti sosial membersihkan tempat-tempat Ibadah.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan Imam Tobroni menuturkan, gerakan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah (besti) dilaksanakan di tiga tempat ibadah atu rumah ibadah yang dilakukan bertepatan dengan HAB Kemenag yang jatuh pada tanggal 3 Januari.

“kebetulan bersamaan dengan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama, kita lakukan bersih-bersih tempat ibadah diantaranya masjid, gereja, dan ada juga pura,” katanya.

Imam menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari semangat untuk mendekatkan dengan umat, sebagaimana tema Hari amtal Bakti Kementerian Agama tahun ini.

“Baksos Ini adalah bentuk konkret implementasi langsung masyarakat, dan dikomandani oleh para penyuluh agama Republik Indonesia yang tergabung di PARI bersama kantor kementrian agama” ujarnya.

Sementara itu, Romo Yoyo, sebagai rekan Romo Fikaris dari Parohi Santo Yohanes Rasul Karanganyar mengucapkan terimakasih kepada Kemenag dan juga tim yang berkenan hadir untuk bersih-bersih gereja.

“Bagi saya ini kegiatan yang sangat positif, bisa dilanjutkan untuk selanjut-lanjutnya dan pasti ini menjadi kerja sama yang baik. Namanya besti itu kan bersahabat, bisa jadi jalinan relasi yang baik antar umat beragama,” pintanya.

Dirinya menambahkan, kegiatan seperti ini menginspirasi banyak orang supaya melakukan hal yang sama, bahkan juga hal yang lebih baik lagi karena kegiatan ini memang sangat baik bagi kita semua.

“ini tentu saja bagi seluruh umat, baik dari pihak muslim atau yang lain, dari katolik juga,” pungkasnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button