Hiburan

Penuhi Keterwakilan Perempuan, Enterpreneur Bisa Terjun Ke Politik

KAJEN : Enterpreneur Perempuan Hj. Dzakiroh Arwani mantap tampung aspirasi Pelaku UMKM dan Kaum perempuan di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Pengusaha Kuliner asal Kelurahan Gumawang, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan bertekad maju untuk keterwakilan perempuan dalam berdemokrasi, bermodal niat membangun Pelaku UMKM Perempuan khususnya.

” Pemberdayaan perempuan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi prioritas utamanya jika terpilih. Saya ingin fokus untuk meningkatkan kesejahteraan kaum perempuan, terutama mereka yang berstatus janda dan punya usaha kecil,” kata perempuan alumni Universitas Sains Al-Qur’an, Wonosobo (UNSIQ) ini.

Jauh sebelum memutuskan maju sebagai calon legislatif, Salah satu Owner Rumah Makan Ayam Panggang H.Bari ini rupanya sudah aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan organisasi perempuan sejak muda, salah satunya menjadi Finalis Duta Wisata Kabupaten Pekalongan tahun 2006.

“Kalau saya sebenarnya aktif di organisasi pemuda dan kampus sejak jaman kuliah, saya orangnya tidak bisa diam, ikut pelatihan ini, seminar itu, kursus dan organisasi, dan untuk minat terjun di dunia politik ini sebenarnya juga sudah lama tapi baru dapat terealisasikan tahun ini, mudah – mudah bisa terwujud untuk mewakili perempuan khususnya dan dapat merealisasikan aspirasi mereka,” terang Ibu lima anak ini saat wawancara di Podcast Suara Pemuda RKS TV Channel, Rabu (3/1/2024).

Penulis : Teddy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button