Hukum dan Kriminal

Iptu Roby Novi Diawanto Gantikan AKP Herawan Prasetyo Budi Sebagai Kasat Resnarkoba Polres Pekalongan

Kajen – Jabatan Kasat Resnarkoba Polres Pekalongan diserahterimakan, Selasa (26/12) pagi. Upacara sertijab dari pejabat lama AKP Herawan Prasetyo Budi, S.H yang diserahkan kepada Iptu Roby Novi Diawanto, S.H., M.H ini dipimpin oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H. di halaman Polres Pekalongan.

Dalam rotasi jabatan Kasat Resnarkoba ini yang AKP Herawan Prasetyo Budi, S.H bergeser menjadi Kasat Narkoba Polres Sragen. Sedangkan Iptu Roby Novi Diawanto yang kini menjabat Kasat Res Narkoba sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Jateng.

AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang rutin dilaksanakan, karena ini merupakan salah satu proses organisasi dalam upaya memberi kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karier serta menjadi siklus yang memang harus dilakukan demi tercapainya tujuan organisasi.

“Tanggung jawab atas suatu jabatan adalah sebuah amanah sekaligus kepercayaan, dimana dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik sehingga mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin ke arah lebih baik,” tutur Kapolres Pekalongan.

Dalam kesempatan itu, AKBP Wahyu Rohadi menyampaikan ucapan dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasinya kepada AKP Herawan Prasetyo Budi, S.H selama menjabat di Polres Pekalongan.

“Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Kasat Resnarkoba Polres Sragen, semoga amanah dan sukses selalu,” ucap Kapolres.Sementara itu, kepada pejabat baru Iptu Roby Novi Diawanto, S.H., M.H, Kapolres menyampaikan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk mengemban tugas baru di Polres Pekalongan.

“Saya berharap, Iptu Roby segera melaksanakan tugas barunya dan secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” imbuh AKBP Wahyu Rohadi.

Tak lupa, Kapolres juga mengharapkan seluruh anggota Sat Resnarkoba supaya memberikan dukungan kepada pejabat baru, serta dapat membangun kerjasama yang ditunjukkan selama ini dengan pejabat lama.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button