Instansi

Kerja Profesional Menjadi Modal Penting Dalam Menghasilkan Pemilu Berkualitas

Bojong- Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Wiryo Santoso meminta kepada seluruh jajaran penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk bekerja secara profesional.

Demikian dikatakanya saat membuka secara resmi kegiatan Simulasi Pemungutan Dan Perhitungan Suara Serta Sosialisasi Aplikasi Si Rekap yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Pekalongan di SMAN 1 Bojong, Selasa (26/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkompimda, perwakilan OPD, Pengurus Partai Politik, KPU Kabupaten Pekalongan beserta jajaranya, Bawaslu, serta tamu undangan lainnya.Dikatakanya, bahwa kerja profesional bagi semua unsur yang terlibat menjadi modal penting dalam menghasilkan pemilu berkualitas.

“kerja profesional juga tidak hanya bagi penyelenggara akan tetapi juga dukungan seluruh elemen atau unsur masyarakat itu juga menentukan penyelenggaraan pemilu yang berkualitas,” terangnya.

Bupati memberikan apresiasi dan sambutan yang baik kepada KPU Kabupaten Pekalongan yang walaupun dalam waktu cuti libur natal tetap menyelenggarakan kegiatan simulasi sebagai bagian dari tahapan pemilu.

“simulasi ini memberikan gambaran mengenai tatacara pemungutan dan perhitungan suara. Saya minta kepada seluruh penyelenggara pemilu untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga bisa menjadi acuan penyelenggaran pada Pemilu 14 Febuari 2024 mendatang,” jelasnya.

Bupati juga titip salam kepada KPU dan penyelenggara pemilu yang lain untuk menjaga kesehatan karena menjadi tulang punggung kesuksesan ajang pesta demokrasi ini.“ini bagian dari kerja negara, semoga menjadi kerja ibadah yang tidak hanya untuk diri dan negara akan tetapi bisa menjadi simpanan pahala di akhirat,” pintanya.

Fadia juga mengharapkan seluruh penyelenggara pemilu, untuk bisa melakukan sinergitas, karena menurutnya kerja profesional sesuai tupoksi masing akan jauh lebih baik hasilnya jika seluruh elemen melakukan kolaborasi dalam tugas.“semua bisa bersinergi sesuai tupoksi masing-masing untuk mewujudkan pemilu yang lebih berkualitas,” pungkasnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button