Pendidikan

IPM Pencongan Kab. Pekalongan dapat Reward di Musywil IPM XXV Jawa Tengah

Pekalongan – Peserta kontingen Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Pekalongan yaitu IPMawati Diva Alifa Mukminin delegasi Pimpinan Cabang (PC) IPM Pencongan ketua bidang PIP meraih penghargaan juara 3 dalam event lomba penulisan Artifical Intelegence (AI).

Lomba kepenulisan yang diadakan Pimpinan Wilayah (PW) IPM Jawa Tengah merupakan kegiatan pendukung serangkaian dari agenda akbar Musywil IPM. Dengan tema “The spirit of Innovation platform Artificial Intelligence” dengan menggunakan referensi platform Google Bard, chatGPT, dan Perplexity.

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah mengapresiasi karya lomba kepenulisan menggunakan platform Artificial Intelligence. Pada kegiatan Grand Opening Musyawarah Wilayah (Musywil) IPM Jawa Tengah pada tanggal 21 Desember 2023 di Gedung Sasana Adipura Kencana.

Artikel dengan judul “Memetakan Arah : Membentuk Masa Depan IPM Melalui Inisiatif Gerakan Organisasi Di Bidang PIP”. Artikel yang sangat inisiatif dalam eksplorasi ide-ide gerakan ikatan dengan memberdayakan pemikir kritis dan mengangkat wacana ilmiah. Agenda jangka panjang meliputi melaksanakan inisiatif membaca dan menulis, mengintegrasikan etika teknologi, dan memasukkan nilai-nilai Islam.

Harapan besar untuk kader IPM mampu berlayar dalam arus literasi melek digitalisasi. Melatih menulis dan melawan kemalasan dalam proses belajar menjadi tantangan tersendiri dalam berkarya. Selamat Kader tetaplah berlatih dan terus berlatih.

Penulis : Dimas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button