Instansi

Emak-Emak di Wiradesa Semangat Senam Meski di Temani Teriknya Matahari.

KAJEN – Memperingati Hari Ibu Tahun 2023, Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan senam bersama yang diikuti oleh ratusan peserta dari wilayah Kecamatan Wiradesa dan Wonokerto di Lapangan Kelurahan Pekuncen Kecamatan Wiradesa, pada Sabtu pagi (23/12/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pekalongan Fadia Arafiq. Dalam sambutannya Fadia menyampaikan apresiasinya kepada KORMI atas terselenggaranya acara yang luar biasa tersebut.

Tak lupa, ia juga menyampaikan ucapan selamat hari ibu kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan, “Ini acara yang luar biasa. Saya sebagai seorang ibunya orang Kabupaten Pekalongan, mengucapkan selamat hari ibu untuk semua perempuan hebat di muka bumi ini. Tidak ada yang lebih hebat dari ibu-ibu,” ujar Bupati.

Panasnya terik mentari tidak menghalangi masyarakat untuk senam dan menggerakkan tubuhnya sambil diiringi musik-musik dengan tempo yang cepat. Dari ratusan peserta yang hadir, terdapat sebagian peserta yang usianya
Sudah lanjut. Namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi mereka, para lansia justru bertambah semangat karena memang banyaknya doorprize yang akan dibagikan.

Pada kegiatan yang juga dilangsungkan sebagai upaya meningkatkan minat masyarakat kepada bidang kesehatan jasmani ini, Fadia juga berpesan agar para ibu untuk selalu memperhatikan kesehatan dan perkembangan anak – anaknya sehingga akan lahir generasi hebat di Kabupaten Pekalongan. “Semoga ibu-ibu mendapatkan kebahagiaan, lebih dicintai anak dan suaminya, terus menjadi ibu-ibu yang hebat untuk perkembangan anak-anak di Kabupaten Pekalongan,” lanjutnya.

Diakhir acara, Bupati bersama para donatur KORMI berkesempatan melakukan pengundian dan penyerahan hadiah hiburan untuk para peserta senam yang beruntung, serta menyerahkan penghargaan kepada pemenang Lomba senam beregu dan individu.

Ketua KORMI Kabupaten Pekalongan Safu Jiyanto mejelaskan kegiatan senam massal ini diselenggarakan selain dalam rangka memperingati Hari Ibu juga sebagai ajang untuk memperhatikan kesehatan ibu-ibu lansia di Kabupaten Pekalongan melalui kegiatan senam yang dipandu oleh ASKI (Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia) Kabupaten Pekalongan.

“Ini adalah Kegiatan KORMI tahun anggaran 2023 yang diselenggarakan bersama ASKI (Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia) dengan memperingati hari ibu kita berharap nanti kedepan, kita yang masih muda-muda ini memperhatikan ibu-ibu kita yang sudah sepuh,” Kata Safu saat ditemui Tim RKS selepas acara.

Kegiatan senam massal diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri dari kelompok senam diwilayah Kecamatan Wiradesa dan Kecamatan Wonokerto.

Penulis : Reza

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button