Pendidikan

Pengurus Baru Himpaudi Diharapkan Terus Berinovasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Kajen- Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pekalongan melantik 19 Pengurus cabang Himpaudi se Kabupaten Pekalongan, Selasa (19/12/2023) di Aula Lantai 1 Setda.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pekalongan Fadia Arafiq memberikan sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kholid meminta kepada pengurus yang baru untuk terus berinovasi, berkarya guna meningkatkan kualitas pendidikan di satuan pendidikan.

“kami ucapkan terima kasih kepada pengurus lama periode 2019-2023 yang selama ini bekerja keras memajukan dunia pendidikan khususnya di bidang Paud. Dan selamat kepada pengurus baru dan mulai saat ini harus menyusun program kerja,” katanya.

Untuk pendidikan di Kabupaten Pekalongan, lanjut Bupati, setelah mendapat penghargaan baik tingkat provinsi dan nasional, pada rentang tahun 2021-2023 memperoleh peningkatan dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Ombusdman RI yakni pada tahun 2021 mendapat nilai 3,5, tahun 2022 7 lebih sedikit dan pada tahun 2023 mendapat nilai 90,52 atau peringkat 86 dari 415 kabupaten se Indonesia.

“hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Ombusdman RI no 418 tahun 2023 tentang hasil penyelenggaraan pelayanan publik,” tambahnya.

Dari hasil ini, dirinya meningatkan kepada para pendidik untuk bisa meningkatkan lagi pada tahun 2024 mendatang, yakni bisa sampai 5 digit.
“dengan saling sinergi, saling kerjasama, semua program kerja dilaksanakan dengan baik maka semua itu akan mungkin, dan tidak ada yang susah kalau semua saling sinergi. Ayo bersama tingkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pekalongan,” ajaknya.

Sementara itu Ketua PD Himpaudi Kabupaten Pekalongan Sugiyati mengatakan pelantikan pengurus cabang Himpaudi se Kabupaten Pekalongan merupakan program perdana dari PD Himpaudi.
“setelah kami dilantik pada 9 November kemarin PR kita adalah bisa menyelesaikan tugas organiasai yakni melantik seluruh PC Himpaudi, dan ini merupakan yang terakhir di Jawa Tengah,” tuturnya.

Dikatakan Sugiyati bahwa pelantikan ini merupakan pertemuan yang pertama kali bagi pengurus Himpaudi se Kabupaten Pekalongan untuk itu dirinya meminta agar digunakan untuk berkenalan, bersilaturahmi, berkolaborasi untuk memunculkan program kerja yang akan dilaksanakan nantinya.
“setelah pelantikan ini nantinya akan dilakukan Rakercab di 19 kecamatan dan nanti kita akan bertemu lagi di Rakerda,” paparnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button