Hiburan

SD Muhammadiyah Pangkah Karangdadap Raih Juara 1 Festival Sepakbola SD/MI Muhammadiyah se Karesidenan Pekalongan

Karangdadap – SD Muhammadiyah Pangkah Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan berhasil menjadi juara satu dalam Festival Sepakbola SD/MI Muhammadiyah se-karesidenan Pekalongan, Sabtu, (16/12/2023) di Lapangan Hizbul Wathan Sport Center Pekajangan, Pekalongan.

Dalam partai final, SD Muhammadiyah Pangkah berhasil mengalahkan SD Muhammadiyah Pencongan dan berhasil membawa pulang Piala Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan dan uang pembinaan senilai Rp. 1.500.000. Selain itu, beberapa pemain SD Muhammadiyah Pangkah juga mendapatkan penghargaan pemain dan pelatih terbaik, antara lain, Muhammad Zidni, merebut gelar top skor dan pemain tengah terbaik, Ryan Andre sebagai pemain belakang terbaik, Muhammad Muhsinin sebagai penjaga gawang terbaik, serta Supriyanto sebagai pelatih terbaik, dan berhak menerima uang pembinaan masing-masing Rp. 200.000.

Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PDM Kabupaten Pekalongan, Satrio Budi Utomo, mengatakan bersyukur kegiatan Festival Sepakbola SD/MI Muhammadiyah se-karesidenan Pekalongan tersebut telah selesai tanpa ada halangan apapun. Satrio berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ajang dakwah syiar agama Islam, khususnya persyarikatan Muhammadiyah.

“Kita juga mencari bibit-bibit olahraga sepakbola demi kemajuan persyarikatan dan bangsa Indonesia, ” katanya.

Satrio juga mengatakan keberlangsungan festival tersebut akan dapat diadakan setiap tahun.

“Tahun ini diadakan se-karesidenan Pekalongan, Tahun depan Insya Allah kami adakan se-Jawa Tengah dan Tahun 2025 bisa menyelenggarakan tingkat nasional di Lapangan HW Pekajangan ini, ” lanjutnya.

Satrio juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan festival tersebut, khususnya kepada PDM Kabupaten Pekalongan, yang telah membantu secara finansial sehingga kegiatan festival sepakbola tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan teman-teman LSBO Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pekajangan, dan Pengurus Lapangan HW Pekajangan Pekalongan, yang telah memberikan pelayanan dan fasilitasnya.

Sementara itu, Exco bidang Kompetisi dan Ketua Komisi Wasit Asosiasi Kabupaten (askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pekalongan, Agus Dwi Santosa, mengapresiasi kegiatan festival sepakbola SD/MI Muhammadiyah se-Karesidenan Pekalongan yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan. Agus yang mendampingi pertandingan sejak babak penyisihan di hari Jum’at, 15 Desember 2023 kemarin, mengatakan bahwa kegiatan festival sepakbola tersebut sangat baik untuk kegiatan pembinaan di usia muda dan sangat membantu askab, apalagi di askab ada program pembinaan usia dini yang dilakukan oleh sekolah-sekolah sepakbola yang terafiliasi atau terdaftar di askab Kabupaten Pekalongan.

“Dengan adanya festival atau kompetisi anak usia dini ini sangat membantu dan juga ikut mengembangkan pembinaan yang ada di persepakbolaan Kabupaten Pekalongan. Harapannya nanti tunas-tunas dan para talenta ini dapat memperkuat PSSI di masa depan”, ungkap Agus.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button