Hukum dan KriminalInstansi

Kanit Binmas Polsek Sragi Berikan Pembinaan Anti Kekerasan dan Anti Perundungan di MI Asy-Syafi’iyah

Kajen-Kanit Binmas Polsek Sragi Aipda Arif Fidiyanto melaksanakan kegiatan pembinaan anti kekerasan dan anti perundungan di MI Asy-Syafi’iyah Desa Tegalontar Kecamatan Sragi, Selasa (12/12).
Aipda Arif dalam kesempatan itu menyampaikan tentang maraknya aksi bullying di lingkungan pendidikan yang membuat keprihatinan semua pihak termasuk dari Kepolisian.

“Kegiatan ini sebagai langkah dari pihak Kepolisian untuk mencegah aksi kekerasan dan perundungan, khususnya di lingkup sekolah,” ujarnya.

Kegiatan pembinaan ini juga sebagai sarana untuk memberikan pemahaman tentang dampak negatif bullying dan pentingnya menciptakan budaya sekolah yang inklusif. “Pembinaan ini bertujuan untuk mendorong semua pihak dalam menciptakan lingkungan belajar yang mendukung pertumbuhan positif,” pungkas Kanit Binmas.

Oleh karena itu, ia meminta kepada semua pihak berperan aktif dan bersatu padu untuk mencegah terjadinya kekerasan dengan saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya.
Sementara itu, dari pihak sekolah MI Asy-Syafi’iyah menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah memberikan edukasi tentang perundungan untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan, sehingga diharapkan bisa membentuk sikap, mental dan perilaku para siswa mental yang lebih baik.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button