Instansi

Warga Tengeng Wetan Manfaatkan Lahan Pekarangan Rumah Dengan Di tanami Sayur Mayur.

Siwalan – Dalam Acara Penilaian Lomba Aku Hatinya PKK 2023, warga Desa Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan memanfaatkan lahan sekitar rumah dengan ditanami sayur mayur, cabai, tomat dan apotik hidup.

Dalam kunjungannya kamis, (7/12/2023) pengurus TP PKK Kabupaten Pekalongan diajak keliling desa untuk meninjau langsung warga Tengeng Wetan yang sudah menanam sayuran di pekarangan rumahnya.

Pada lomba Aku Hatinya PKK tersebut kader-kader PKK Desa Tengeng Wetan memperlihatkan berbagai jenis tanaman sayur-sayuran, buah-buahan dan tanaman obat-obatan yang dibudidayakan sekitar pekarangan rumah warga.

Dalam arahannya, ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Ny Hj Widi Riswadi menyampaikan Pemanfaatan pekarangan dengan penataan yang serasi, indah dan proporsional diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi pemanfaatan pekarangan rumah guna menciptakan ketahanan pangan keluarga melalui tanaman produktif, baik hortikultura, buah, bunga, peternakan, dan perikanan.

“ selain tanaman, pemanfaatan sampah juga baik, bungkus bekas sabun cuci piring, bekas bungkus minyak goreng maupun minuman juga bisa dimanfaatkan untuk penempatan media tanam.” Ujarnya.

saat ini harga cabai sedang naik, ayo ibu-ibu kader PKK desa Tengeng Wetan sosialisasikan kepada warganya untuk menanam sayur-sayuran yang sedang naik harga, kalo dirumah sudah ada kan bisa menghemat pengeluaran” tambahnya.

Penulis : Dimas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button