InstansiPendidikan

Cegah Stunting, Dinporapar Kabupaten Pekalongan Kolaborasi dengan Saka Bakti Husada

Bojong – Guna mencegah stunting di Kabupaten Pekalongan Dinas Kepemudaan dan olahraga dan pariwisata berkolaborasi dengan Saka Bakti Husada (SBH) yang dinaungi Dinas Kesehatan mengadakan Kemah kreasi talenta muda bertempat di SMP N 3 Bojong, 9-11 Desember 2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 19 ranting yang ada di kabupaten Pekalongan, dimana masing-masing ranting mengirimkan tiga orang dengan total 64 orang.

Plt Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan Drs. Sugino, M.Si melalui Kabid kepemudaan Dinporapar Ari Arfiyanto, M.A.P. menuturkan bahwa dengan kolaborasi ini bisa membawa pemuda sebagai agen perubahan dalam upaya mencegah stunting.”kerjasama dengan SBH ini sebagai upaya untuk mencegah stunting yang ada di kabupaten Pekalongan,” tuturnya.

Selanjutnya juga terdapat softskill yang dapat dieksplor oleh peserta seperti fotografi, public speaking pranotocoro, kreasi budaya dan kreasi sosial kemasyarakatan.

Ari juga mengingatkan agar pemuda juga dapat meng-implementasikan kreatifitasnya dengan pemerintah untuk membangun kabupaten Pekalongan supaya lebih maju dan sejahtera.

Fatimah, M.Kes selaku pamong saka bakti husada menyampaikan tujuan diadakan acara ini untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan anggota SBH dalam meningkatkan budaya dan kesehatan.
“Selain itu juga sebagai promosikan tentang budaya sehat yang ada di kabupaten Pekalongan.”

Penulis : Pras

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button