Hukum dan Kriminal

Hujan Deras di Beberapa Wilayah Pekalongan Akibatkan Pohon Tumbang

Kajen – Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Pekalongan, Senin (4/12/23) mengakibatkan pohon tumbang di beberapa wilayah diantaranya di wilayah Kandangserang dan Kajen. Kasubsi Penmas Si Humas Polres Pekalongan Ipda Suwarti, S.H menyampaikan sedikitnya terdapat 5 titik pohon tumbang di wilayah Kandangserang dan Kajen.

“Ada 5 titik pohon tumbang, 1 di wilayah Kandangserang dan 4 di wilayah Kajen,” terang Ipda Suwarti, S.H. Di wilayah Kecamatan Kajen sendiri hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan jalur Kajen – Paninggaran sebagian tertutup pohon tumbang dan juga jaringan listrik terputus karena tertimpa pohon. Sementara di wilayah Kandangserang, tepatnya di jalan raya Desa Tajur Dukuh Semeda pohon tumbang sempat menutup akses jalan.

Untuk mengatasi kejadian ini Kepolisian bergerak cepat, bersama TNI, BPBD, PMI dan PLN serta warga melaksanakan evakuasi pohon-pohon yang tumbang.
“Berkat respon cepat dari TNI-Polri dibantu, petugas BPBD dan PLN serta warga, jalan bisa dilalui kembali dan jaringan listrik sudah normal Kembali. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” tegas Ipda Suwarti.

Menurutnya, di musim penghujan ini potensi pohon tumbang kerap terjadi di jalur sepanjang Kecamatan Kandangserang, Paninggaran, Lebakbarang dan Petungkriyono. Sebab, keempat wilayah kecamatan ini berada di daerah pegunungan dengan kanan-kiri jalan masih berupa hutan.
“Kami himbau kepada seluruh masyarakat yang melewati jalur tersebut untuk selalu waspada dan berhati-hati, terlebih saat hujan deras,” pungkas Kasi Humas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button