Instansi

DPRD Pertemukan Semua Pihak Dalam Permasalahan Buruh di PT Pismatex

DPRD Kabupaten Pekalongan mengagendakan pertemuan dengan mengundang sejumlah pihak dalam upayanya mencari solusi permasalahan ketenagakerjaan yang dialami buruh PT Pismatex. Pertemuan dilaksanakan di DPRD Kabupaten Pekalongan, Selasa (5/12/2023).

Adapun dalam pertemuan tersebut turut diundang SPN, KSPN, manajemen PT Pismatex, manajemen PT Gajah Duduk, dewan kurator, KPKNL, BPJS Ketenagakerjaan, dan dinas terkait.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Sumar Rosul, mengatakan, pertemuan itu merupakan tindak lanjut pertemuan-pertemuan sebelumnya, yakni hasil audiensi dengan SPN dan KSPN.

“Keduanya sudah kami akomodir aspirasinya. Kemudian kita lanjutkan hari ini, kita undang semua yang terkait,. Hanya yang belum bisa hadir karena suatu hal adalah dari PT Pismatex dan Dewan Kurator,” kata dia.
Dari pihak kurator, kata dia, memberikan konfirmasi minta undangannya diatur ulang, dan meminta undangan dikirim seminggu sebelumnya.

Sementara itu, Ketua DPD KSPN Kabupaten Pekalongan Turmudi menyampaikan, soal pailit PT Pismatex, pihaknya telah memperjuangkan pesangon dari awal sampai hari ini. Perkembangan terakhir, kurator sudah masuk di KPKNL untuk melelangkan sisa aset.
“Tadi sudah disampaikan di forum mungkin pada bulan Januari itu akan diadakan lelang. Mudah-mudahan apa yang diharapkan teman-teman pekerja yang ter-PHK karena pailit itu dapat pesangon,” harap dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button