Instansi

Sekda Dorong Darmawanita Sebagai Sumber Motivasi ASN

Kajen – Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, S.Sos, M.Si menuturkan agar Darmawanita (istri ASN atau pegawai) salah satu tugas dan fungsinya sebagai sumber pendorong bagi para bapak-bapaknya.
“Darmawanita itu kan istri ASN atau pegawai jadi harus memberikan motivasi bagi para suaminya agar nantinya bisa bekerja lebih baik untuk pembangunan yang ada di Kabupaten pekalongan.”

Yulian Akbar menyampaiakan dorongan tersebut dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan Hari Korpri dan ulang tahun Darmawanita yang diadakan di depan Gedung Sekretariat Daerah Kajen, kabupaten pekalongan, (01/12/23).

Terdapat beberapa rangkaian acara yang ada di kegiatan tersebut antara lain lomba memasak kepala OPD, pengobatan gratis, jajan gratis, bazar sembako, senam bersama dan lomba pecah balon.

Sekda juga menyampaiakan dengan adanya kegiatan seperti ini juga bisa menjadi ajang menyambung tali silaturahmi. “Tadi konteksnya silaturahmi dan mempererat antar anggota baik itu korpri maupun darmawanita dalam berlomba,” Ujar Akbar.

Selain itu ia juga memberitahu dan berpesan agar Darmawanita dan para ASN agar bisa mengurangi hidup hedon. “dulu pernah saya sampaikan perihal itu dengan pola hidup yang sederhana dari para ASN.”

“Fungsi utamanya darmawanita adalah itu ngerem dan harus bisa guyub, rukun dilingkungan rumah, terus kemudian dikembangkan dilingkungan kantor.” Tambahnya.

Penulis : Pras

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button