Instansi

Eksplor Wisata Di Kecamatan Paninggaran, Bupati Bersama Awak Media Naik Jeep Lewati Hutan

Peninggaran- Guna mengenalkan potensi wisata di Kecamatan Paninggaran, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menyenggalarakan Press Gathering Tahun 2023 bersama awak media yang bertugas di Kabupaten Pekalongan, Kamis (30/11/2023).

Bupati bersama para awak media menyusuri hutan Paninggaran dengan mengendarai mobil Jeep. Dengan mengambil start di Wisata Kali Paingan dan naik menuju ke Jalan Paninggaran dan masuk ke hutan untuk menuju ke Desa Bedagung Kecamatan Paninggaran.

Usai kegiatan, Bupati Fadia mengaku terkesima dengan potensi Kabupaten Pekalongan, karena menurutnya alam di Kota Santri sangat indah dan meskipun ekstrem namun sangat menyenangkan.
“saya kalau berwisata diluar biasa naik Jeep dan suka keliling keindahan alam, namun saya terkagum begitu masuk kedalam hutan Di Kabupaten Pekalongan pemandangannya sangat indah,” katanya.

Dikatakan bupati, hal ini menjadi PR bagi semua pihak bagaimana memberitahu masyarakat luar Kabupaten Pekalongan untuk datang ke Kota Santri karena ada desa wisata yang hebat, wisatanya banyak, UMKMnya bagus serta masyarakatnya ramah.

“desa wisata yang banyak ini perlu diperkanalkan kepada masyarakat luar makanya kami juga minta bantuan teman-teman media untuk bisa membantu mengangkat potensi wisata ini,” terang Fadia.
Fadia menambahkan, di Kecamatan Paninggaran mempunyai 15 desa wisata, dan ini merupakan contoh yang bagus karena bisa mengeksplor potensi di daerahnya masing-masing.

“dengan begitu diharapkan akan banyak bantuan yang masuk ke desa seperti jalan ke wisata, bantuan dari kementerian pusat dan bantuan lain sehingga desanya bisa berkembang, UMKM bisa tumbuh dan ekonomi masyarakatnya meningkat,” tambah bupati.

Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Menjalin Silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Pekalongan dengan Mitra Media dalam rangka mempromosikan objek wisata di Kabupaten Pekalongan’ juga dikuti oleh beberapa Kepala OPD, Forkompimcam serta Kepala Desa se Kecamatan Paninggaran.
Pada kegiatan tersebut juga diserahkan SK Desa Wisata kepada 15 desa yang ada di Kecamatan Paninggaran oleh Bupati Pekalongan.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button