InstansiPendidikan

Dinporapar Kabupaten Pekalongan Adakan Pelatihan Videografi Muda

Linggoasri – Dinas Kepemudaan, olahraga dan pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pekalongan adakan kegiatan pelatihan videografi muda yang bertempat di bumi perkemahan Linggoasri, Kabupaten Pekalongan dari tanggal 28-30 November 2023.

PLT Kepala Dinporapar Drs. Sugino, M.Si menuturkan dalam wawancara langsung bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan ilmu pengetahuan siswa diluar sekolah.
“Atau ilmu praktis dan juga sebagai bekal untuk nanti bisa mengikuti perkembangan zaman.”

Selanjutkan Sugino berharap agar Pemkab lebih bisa peduli terhadap pelatihan seperti ini agar nantinya fokus ke masyarakat umum. “tidak hanya untuk anak sekolah tapi bisa mencakup ke masyarakat umum juga dalam rangka nanti bisa mengikuti perkembangan zaman.” Ujarnya.

Kepala bidang kepemudaan Dinporapar Kabupaten Pekalongan Ari Arifianto, M. AP. menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menjawab tantangan zaman di era sekarang.
“videografi memang dibutuhkan untuk para pemuda karena medsos begitu hebohnya dan literasi digital harus bisa dikuasai.”

Selain itu, Ari juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini juga untuk mencetak videografer muda supaya bisa mendatangkan keuntungan. “Yang paling penting juga agar nantinya bisa mengurangi angka pengangguran yang ada di kabupaten Pekalongan,” tuturnya.

“Tahun depan akan men-skema untuk sinematografi secara lengkap agar bisa membuat skrip cerita. Dengan tujuan bisa menjadi sutradara yang kompeten.” Tambah Ari kabid kepemudaan.

Kegiatan ini di ikuti dari SMK, SMA dan MA se Kabupaten Pekalongan dengan total peserta sejumlah 51 orang.

Penulis : Pras

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button