Instansi

Percepat Perekaman, Disdukcapil Gelar Jemput Bola Perekaman KTP-el Di Kecamatan Bojong

Bojong- Untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat melakukan perekaman KTP-el dan juga mensukseskan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dinas Kepandudukan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan PPK Bojong mengadakan Jemput Bola Perekaman KTP-el di desa-desa di Kecamatan Bojong.

Program tersebut dikhususkan bagi Wajib KTP-el Pemula dan Lansia yang belum perekaman yang berlangsung dari Senin 20 November hingga 27 November 2023.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Pekalongan Ajid Suryo Pratondo mengatakan, Perekaman KTP-el bagi warga Kecamatan Bojong pada hari Senin (20/11) malam berlangsung di 2 tempat yaitu di Balaidesa Babalan Lor bagi warga Desa Babalan Lor dan Babalan Kidul, di Balai Desa Sembungjambu bagi warga Desa Sembungjambu dan Karangsari.

“Pada hari pertama tersebut berhasil dilakukan perekaman sebanyak 142 orang dengan rincian Desa Babalan Kidul 27, Babalan Lor 53, Sembungjambu 44 dan Karangsari 18 orang,” katanya.

Pada Selasa malam (21/11), lanjutnya, perekaman dipusatkan di Balai Desa Kemasan untuk warga Desa Kemasan dan Jajarwayang, dan di Balai Desa Ketitang Lor untuk warga Desa Ketitang Lor dan Menjangan.

“Pelaksanaan jemput bola hari ke-2 tersebut berhasil terekam sebanyak 153 orang dengan rincian Desa Kemasan 29, Jajarwayang 40, Ketitang Lor 34 dan Menjangan 50 orang,” ujar Ajid.

Pada Rabu malam (22/11) atau hari ketiga, tambah Ajid, program kemput bola dilaksanakan di Balai Desa Legokclile bagi warga Desa Legokclile, Bojong Lor dan Randumuktiwaren.
Dalam waktu bersamaan, juga dilakukan perekaman di Balai Desa Bojong Wetan untuk warga Desa Bojong Wetan dan Rejosari.

“Pada pelaksanaan jemput bola hari ke-3 tersebut berhasil terekam sebanyak 148 orang dengan rincian Desa Legokclile 39, Bojong Lor 31, Randumuktiwaren 42, Bojong Wetan 21 dan Rejosari 15,” terangnya.

Hasil perekaman tersebut selanjutnya akan diproses cetak KTP-el dan setelah tercetak, akan didistribusikan melalui pemerintah desa masing-masing secara gratis.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button