Hukum dan Kriminal

Pemkab Akan Perbaiki Pasar Yang Ada Di Kabupaten Pekalongan

Kajen- Sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan memperbaiki sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pekalongan.
Demikian disampaikan Bupati Pekalongan Hj. Fadia Arafiq usai membuka turnamen Gandarum Cup I beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, saat ini pemkab masih fokus untuk pembukaan Pasar Wiradesa yang sudah selesai dibangun. Dan selanjutnya akan ada program perbaikan Pasar Kajen dan pasar-pasar lainnya.
“kita melihat anggaran, kemungkinan Pasar Kajen akan dipindah karena disitu tempatnya terlalu kecil dan tidak memungkinkan. Akan tetapi kita akan cari solusi dengan berdiskusi bareng dengan para pedagangnya,” katanya.

Hal senada dikatakan Sekretaris Daerah M. Yulian Akbar, menurutnya Pemkab sudah merencanakan pembangunan Pasar Kajen dan sudah mengajukan dengan anggaran APBN melalui Kementerian Perdagangan.“Pasar Kajen merupakan pasar yang penting dan strategis, saat ini pengelolaan Pasar Kajen ada kerjasama dengan pihak investor PT Tika Jaya. Kerjasama dengan investor ini akan berakhir pada tahun 2028. Dan sekarang kondisinya dibawah 40 persen,” katanya.

Hal itu, lanjutnya, membahayakan para pedagang yang ada disana. Untuk itu Pemkab berinisiatif untuk merelokasi Pasar Kajen.
“sosialisasi kepada para pedagang masih dijalankan, kami menerima masukan baik yang pro dan kontra. Lahan relokasi sudah dipersiapkan di tempat yang dulu dipakai untuk pasar darurat di Desa Sinangohprendeng,”terangnya.

Penulis : FIki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button