Human InterestInstansi

Dinkes Adakan Deteksi Dini Penyakit Pada Populasi Khusus Dan Pembinaan K3 Pada Perusahaan.

Kajen – Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan melaksanakan kegiatan deteksi dini penyakit pada populasi khusus dan pembinaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja di perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan. (Senin, 20/11/2023).

heri yuliyanto, S.KM, M.Kes ketua tim rombongan dari Dinkes Kabupaten Pekalongan mengatakan, Kegiatan deteksi dini ini bertujuan untuk mengenali faktor resiko penularan penyakit sejak dini serta penyakit tidak menular dan meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja pada karyawan perusahaan di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Sasaran kegiatan ditujukan kepada karyawan perusahaan dengan melakukan skrining penyakit menular dan penyakit tidak menular, untuk karyawan wanita dilakukan pemberian tablet Fe atau tambah darah agar pekerja wanita meningkat produktivitasnya dalam bekerja.” Katanya.

Dalam kegiatan ini melibatkan lintas program terkait dari Dinas Kesehatan, Labkesda dan Puskesmas. Selain itu dari lintas sektor ada Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pekalongan, Satuan Pengawas Tenaga Kerja Wilayah Pekalongan dan Mentari Sehat Indonesia Kabupaten Pekalongan.

Penulis : Dimas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button