Hukum dan Kriminal

Warga Comal Tersengat Listrik Saat Perbaiki Trafo

Kedungwuni – Winarso (39) seorang karyawan PLN warga Desa Pendowo Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang tersengat listrik ketika sedang memperbaiki trafo pada tiang listrik di Jalan Raya Pakisputih Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Jumat (10/11).


Saat itu, korban bersama kedua rekannya Sasmito (37) warga Desa Gebangkerep dan Dajan (49) warga Comal sedang memperbaiki dan menambah beban daya trafo. Hal ini karena sudah beberapa hari pihak PLN unit Kedungwuni menerima laporan dari warga Desa Pakisputih sering terjadi listrik padam.
“Jadi mereka bertiga ini ditugaskan oleh PLN Kedungwuni untuk menindaklanjuti keluhan warga Desa Pakisputih. Mereka melaksanakan pemeliharaan jaringan dengan memperbaiki serta menambah daya beban trafo,” ujar Kapolsek Kedungwuni AKP Giyarto saat dikonfirmasi.


Dijelaskan AKP Giyarto, bahwa korban ini merupakan teknisi dan sebagai pelaksana saat proses pemeliharaan jaringan.
Pada saat melakukan pemasangan trafo, korban kurang berhati-hati sehingga terjadi ledakan pada trafo yang mengakibatkan korban tersengat aliran listrik dan terpental dari atas tiang listrik setinggi 6 meter. “Beruntung korban menggunakan tali pengaman, sehingga tidak langsung membentur tanah,” papar Kapolsek Kedungwuni.
Polsek kedungwuni yang menerima laporan segera mendatangi TKP dan segera mengevakuasi korban. Selanjutnya korban segera dilarikan ke RSI Pekajangan untuk mendapatkan perawatan.
Akibat peristiwa tersebut, 60% bagian tubuh korban mengalami luka bakar.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button