Human InterestInstansi

Bupati Berharap TPST Pasar Kesesi Bisa Jadi Percontohan Program Pasar Bersih

Kesesi- Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menghadiri peresmian Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Pasar Kesesi yang merupakan bantuan dari BRI melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan melaksanakan kegiatan BRI Peduli Gerakan Anti Sampah “Yok Kita Gas”.
Persemian dihadiri juga Pimpinan Cabang BRI Pekalongan Purwanto, Asisten 2 Setda Wahyu Kuncoro, serta para Kepala OPD, pengelola TPST serta perwakilan pedagang pasar.


Ditemui usai meninjau TPST, Bupati Fadia mengatakan bahwa Pasar Kesesi merupakan salah satu dari 5 pasar yang ada di Indonesia yang mendapat CSR dari BRI dengan program gerakan anti sampah.
“mesinya lengkap, kantornya ada, gudang, gerobak serta motor pengangkut sampah juga ada. Pasar ini bisa menjadi percontohan dimana bisa menciptakan rasa nyaman bagi pembeli dengan kondisi pasar yang bersih dan bebas sampah dan pedagangnya pun nyaman,” katanya, Rabu (8/11/2023).
Fadia berharap, selain Pasar Kesesi, pasar-pasar lain di Kabupaten Pekalongan juga diberi bantuan termasuk dua pasar besar yang baru dibangun yakni Pasar Kedungwuni dan Wiradesa.


“pasar yang baru perlu dilengkapi seperti ini agar kebersihannya terjaga, termasuk Pasar Kajen,” pintanya.
Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Pekalongan Purwanto saat disinggung terkait Pasar Kesesi yang mendapat bantuan, dirinya menyebut bahwa di Kota Santri bantuan yang paling memungkinkan diberikan di Pasar Kesesi, karena sudah melakukan pembelanjaan by online dan sudah menggunakan aplikasi pasar.id.
“kedepan akan diusulkan lagi, namun keputusan ada dipusat. Namun kita sudah menganggarkan 2-4 persen dari keuntungan untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button