Instansi

Pemkab Perkuat Komitmen PPPK Untuk Melayani Masyarakat

Kajen- Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menekankan pentingnya memahami dan memperkuat komitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yaitu pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.
Selain itu, Bupati juga menyampaikan pentingnya pemahaman yang mendalam mengenai regulasi dan pelaksanaan UU ASN, karena dalam membangun birokrasi, faktor regulasi dan manajemen memiliki peran krusial.


Demikian disampaikan Bupati Pekalongan dalam sambutannya yang disampaikan Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar pada kegiatan orientasi yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan di Pendopo Bupati Pekalongan, Senin (06/11/2023) pagi. Dalam kegiatan itu sebanyak 445 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Jabatan Guru dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pekalongan.

“Dengan hampir 9000 ASN, mari kita bersama-sama mengembangkan potensi dan kapasitas dalam diri kita, terus belajar, seperti melalui diklat atau pembelajaran online, dan terus meningkatkan profesionalisme kita,” ujarnya.
Dalam kesempatan ini, Bupati melalui Sekda Akbar sekaligus menekankan fokusnya pada sektor pendidikan. Ia menekankan pentingnya mencegah kekerasan terhadap siswa di lingkungan sekolah dan mencerdaskan warga Kabupaten Pekalongan.


“kegiatan orientasi itu merupakan langkah awal dalam membangun fondasi yang kuat sebagai ASN. Untuk itu, Ia mendorong PPPK yang hadir untuk mengikuti kegiatan dengan serius, karena ini bukan hanya seremoni belaka, melainkan sebuah momentum yang penting dan strategis,” tegasnya.
Sebelumnya, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Pekalongan, Endang Tri Adyaksi Kusuma Dewi, menjelaskan Orientensi ini untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi sehingga diharapkan dapat mewujudkan ASN PPPK yang lebih handal dalam melayani Masyarakat dan berkinerja dengan baik sesuai dengan tupoksinya secara professional tentunya dengan tetap berspirit semangat pengabdian kepada Masyarakat dan melayani bangsa.


“banyak materi yang disampaikan termasuk penjelasan mengenai tugas dan fungsi ASN, yang telah disampaikan melalui aplikasi Massive Open Online Courses (MOOC) yang difasilitasi oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) pada tanggal 9-23 Oktober 2023,” paparnya.
Kegiatan ini selain dihadiri oleh Bupati Pekalongan diwakili Sekda Kabupaten Pekalongan, juga dihadiri para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, inspektur, para Kepala OPD terkait dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button