Instansi

Masa Kepengurusan Hampir Selesai, Koni Bentuk Tim Penjaringan Ketua Koni

Kajen- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pekalongan telah melaksanakan rapat kerja khusus (Rakersus) di Aula PMI Kabupaten Pekalongan, Sabtu (4/11/2023). Dalam rakersus tersebut membentuk tim penjaringan dan penyaringan calon ketua umum KONI Kabupaten Pekalongan masa bakti 2023-2027.
Dalam rakersus yang dihadiri pengurus KONI Jawa Tengah Kabid Hukum Keolahragaan FX Joko Priyono, Plt Kabid Olahraga Dinporapar Ari Arfianto, Ketua dan Pengurus Koni Kabupaten Pekalongan dan ketua cabang olahraga (cabor) se Kabupaten Pekalongan tersebut disepakati lima orang masuk dalam tim penjaringan dan penyaringan. Tiga diantaranya dari pengurus Koni dan dua dari perwakilan cabor.


”Sehubungan dengan itu akan digelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) untuk memilih ketua umum KONI Kabupaten Pekalongan masa bakti 2023-2027. Masa bakti kepengurusan KONI Kabupaten Pekalongan periode 2019-2023 akan berakhir pada Desember 2023. Karena itulah perlu dibentuk tim penjaringan dan penyaringan ini,’’ ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Pekalongan Suryan.
Menurut Suryan, tim tersebut antara lain bertugas menyiapkan segala sesuatu yang terkait dengan penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten Pekalongan.
Di antaranya, menerima pendaftaran, memeriksa berkas pendaftaran dan melakukan verifikasi berkas persyaratan pendaftaran bakal calon.


Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana dalam sambutanya yang dibacakan, Kabid Hukum Keolahragaan FX Joko Priyono, mengatakan Rakersus ini selain sebagai sarana membentuk tim saring dan jaring juga sebagai sarana evaluasi bagi Koni Kabupaten Pekalongan.
“Rakersus ini juga sebagai ajang mempersiapkan Musorkab agar berjalan dengan baik,” terangnya.
Dirinya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Pekalongan dan Ketua DPRD yang telah memberikan dukungan kebijakan dan anggaran untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Pekalongan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button