Instansi

Kemenag dan MKNU Pekalongan bangun Sinergi Kemaslahatan Keluarga

Kantor Kementerian Agama (kankemenag) Kabupater Pekalongan menggelar rapat Koordinasi (Rakor) bersama antara Kankemenag Kabupaten Pekalongan, PC NU dan GKMNU Pekalongan. Rakor digelarkemanrin, bertempat di Aula RM Kampung Damai Karanganyar dilaksanakan dalam rangka membangun sinergi kemaslahatan keluarga.


Hadir Kepala Kankemenag. H. Imam Tobroni, Ketua Tanfidyah PC NU KH.Muslikh Chudori dan Ketua MKNU Gus Sholahudin. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasi Bimas Islam Moh. Irkham
Dalam sambutanya Imam Tobroni berharap dengan kerjasama dan sinergi persoalan sosial keluarga akan dapat teratasi yang muaranya adalah membangun keluarga lestari dan sejahtera baik lahir maupun batin.
“Fenomena pernikahan dini, stunting, perceraian,KDRT hanya akan dapat diselesaikan dengan cara kolaborasi, dan tahun ini mandatorinya dengan MKNU,” katanya.


Sementara itu Ketua PCNU KH.Muslikh mengingatkan bahwa NU hadir untuk membantu pemerintah, apalagi mayoritas warga nya adalah warga NU, maka apabila ada persoalan yang paling terdampak juga warga NU, sudah semestinya NU hadir di dalamnya.
“semoga permaslahan keluarga bisa teratasi dengan sinergitas semua pihak,” ujarnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button