Instansi

Bupati Fadia Lepas Rombongan Ziarah Peringatan Hari Santri

Kajen- Bupati Pekalongan Fadia Arafiq ditemani Sekda M. Yulian Akbar melepas rombongan ziarah asal Kabupaten Pekalongan ke beberapa tokoh Islam dan Walisongo dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023. Rombongan dilepas dari Pendopo Bupati Pekalongan, Senin (30/10/2023) malam.


Rombongan ziarah terdiri dari 8 bus yang merupakan gabungan dari beberapa organisasi agama seperti NU, Muhammadiyah, Rifaiyah, Muslimat, Fatayat, Pemuda dan para santri.
Rencananya mereka akan berziarah ke Pendiri NU yakni makam KH. Hasyim Asyari, mantan Presiden RI KH. Abdurahman Wahid serta ke salah satu Walisongo yakni Sunan Kalijogo di Demak.
Ditemui usai melepas rombongan, Bupati Fadia mengatakan, ziarah ini merupakan salah satu agenda rutin dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.


“ziarah ini kita lakukan sejak saya menjabat dan akan kita teruskan selama saya memimpin. Ziarah kali ini ke para pendiri Islam, mantan Presiden RI Gusdur dan ke makam Walisongo,” katanya.
Kegiatan ziarah ini, lanjut Bupati, dilakukan untuk mengenang para pendiri Islam di Indonesia, sehingga diharapkan bisa meningkatkan iman.


“mudah-mudahan dengan ziarah ini kita bisa ngalap barokahnya, juga meningkatkan ilmu takwa kita bahwa sehebat apapun orang hidup pasti meninggal. Jadi berbuat baik yang banyak mumpung masih diberi kesempatan hidup, supaya saat kita meninggal kita dikenal sebagai orang baik,” pintanya.
Kepada para jamaah ziarah, Fadia mengingatkan agara berhati-hati selama perjalanan dan menjaga nama baik Kabupaten Pekalongan.


“bisnya jangan sampai ketuker dan jangan sampai ada yang hilang serta diabsen biar tidak ada yang ketinggalan. Jaga nama baik Kabupaten Pekalongan dan insyaAllah hajat dan maksud kita dikabulkan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button