Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si. meminta kepada Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Pekalongan yang baru untuk menyelesaikan sekitar 16 ribu warga yang sudah mempunyai Surat Keterangan (Suket).

Demikian disampaikan oleh Bupati usai melakukan Pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Abdul Baqi dan para pejabat Fungsional, di Aula lantai I Setda Kabupaten Pekalongan, Selasa (10/3/2020). Yang juga dihadiri dan dihadiri oleh Sekda Dra. Hj. Mukaromah Syakoer beserta para Kepala OPD se Kabupaten Pekalongan.

“selain itu, anak yang baru berumur 17 tahun dan akan mengurus KTP baru untuk bisa difasilitasi dengan mendatangi ke sekolah-sekolah,” tambahnya.

Untuk Akte Kelahiran, lanjut Asip, Dindukcapil diharapkan bisa bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya, Puskesmas, Bidan Desa, Pihak Desa/Kelurahan dan Kecamatan sehingga semua bayi yang lahir bisa mendapatkan Akte. “dindukcapil harus kolaboratif dengan berbagai pihak yang ujungnya adalah peningkatakn pelayan publik yang terus menerus,” ujarnya.

Selain melantik kepala dinas, Bupati juga melantik Pejabat fungsional pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dirinya berpesan agar paska dilantiknya para pejabat Dindikbud ini, kualitas pendidikan di Kabupaten Pekalongan semakin baik. “sekarang bukan jamannya lagi sekedar formalitas dilantik akan tetapi tidak bekerja maksimal. justru pelantikan adalah awal untuk bekerja dengan baik. Dan bertangung jawab tidak hanya horizontal kepada masyarakat namun juga vertikal kepada Allah Swt,” pungkas bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here