Dalam rangka mempersiapkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) TMMD Reguler Ke 107 Tahun 2020 Kodim 0710/Pekalongan. Pemerrintah Kabupaten Pekalongan bersama jajaran Kodim 0710 Pekalongan mengadakan Rakor Kesiapan bertempat di Aula rapat Kantor Dinas BAPEDA Kabupaten Pekalongan, Kamis (5/3).

Hadir dalam Letkol inf Arfan Johan Wihananto.SIP.MMS. (Dandim 0710/Pekalongan), Moh. Afib, S.Sos. (Kepala Dinas PMD P3A dan PPKB Kabupaten Pekalongan), Mashadi, S.TP. (Kabid PMKD), Kakesbangpol Hariyanto Nugroho, Para Pakor dan Danramil Kodim 0710/Pekalongan Wil. Kab. Pekalongan,  Camat Kesesi Ajid Suryo Pratondo, S.STP. M.Si., Hamka Nurul Huda selaku Kepala Desa Pantirejo, Perwakilan dari Dinas PMD, P3A dan PPKB, Dinas Bappeda, Dinas Dispora, Dinas Perkim LH, Dinas DKPP, BPKD, Diperindagkop, Baznaz, Kemenag, Bappeda, DPU,satpol pp,dinas perhubungan, protokoler dan DPU Taru Kab. Pekalongan.

Dandim 0710 Pekalongan Letkol inf Arfan Johan Wihananto.SIp.MMS dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyiapkan TMMD Reguler tahun 2020. “sebelumnya Dalam paparan di Kodam sudah di paparkan semua, hanya saja ada beberapa paparan yang belum sesuai dengan kenyataan di lapangan,” katanya.

Menurutnya kegiatan TMMD tahun 2020 merupakan tanggung jawab kita semua termasuk masyarakat Kecamatan Kesesi.

Kepala Dinas PMD P3A dan PPKB Kabupaten Pekalongan, Moh. Afib, S.Sos. menjelaskan, kesiapan Pembukaan TMMD Reguler di Kecamatan Kesesi dan pelaksanaanya sudah siap. “material untuk kegiatan TMMD reguler juga sudah disiapkan di lokasi semua dengan titik sesuai arahan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapten Inf Eko Sulistyo selaku Pasiter Kodim 0710/Pekalongan dalam laporanya menyampaikan, latar belakang pemilihan lokasi TMMD Reguler yaitu Pengajuan dari hasil Musrenbang Desa Pantirejo Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. “ada beberapa alasan mengapa TMMD reguler dilaksanakan disini, yakni, angka kemiskinan tinggi, memperpendek jalur penghubung antar desa, wilayah strategis dan memperlancar lalu lintas dan Ekonomi,” ujarnya.

Adapun untuk Sasaran fisik TMMD kali ini yaitu, Pekerjaan Peningkatan Jalan Vololume Panjang 2.550 Meter X Lebar 3 Meter, Pekerjaan Pembuatan Turap Volume Panjang 450 M X Tinggu 1 Meter dan Pekerjaan Pembuatan Turap Volume Panjang 350 M X Lebar 1 Meter. “Sasaran Non fisik nya diantaranta, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan UU Lalu Lintas dan bahaya Narkoba, Penyuluhan Kerukunan hidup beragama dan bahaya radikalisme, Penyuluhan UMKM dan Managemen Koperasi, Penyuluhan kesehatan penanganan Stunting, Penyuluhan PKK dan ketrampilan keluarga, Penyuluhan KB dan pemutaran Film Perjuangan,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here