Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPU Kabupaten Pekalongan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 resmi dilantik serta diambil sumpahnya, Sabtu (29/2/2020).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Abi rizal, bertempat di Aula KPU dengan peserta 19 Kecamatan dengan masing- masing kecamatan berjumlah 5 orang.

Hadir dalam pelantikan, Unsur Forkopimda, Camat Se-Kabupaten Pekalongan serta Bawaslu Kabupaten Pekalongan. Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan bintek pembekalan bagi para anggota PPK terpilih.

Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan Ahsin Hana usai pelantikan mengatakan, total ada 95 anggota PPK yang dilantik. Sebanyak 58 persennya diisi wajah lama, dan 42 persen diisi wajah baru. “75 diantaranya adalah laki-laki dan 20 anggota PPK Pilkada 2020 ini perempuan. Untuk rentang usia didominasi 26-50 tahun yakni sebanyak 84 orang, usia 17-25 ada 8 orang dan usia 51-60 sebanyak 3 orang,” katanya.

Menurutnya, para anggota PPK terpilih kebanyakan masih tergolong muda, sehingga diharapkan bisa energik dalam mengemban tugas, utamanya memebantu KPU Kabupaten Pekalongan untuk mensukseskan Pilkada 2020. “kita berharap semua anggota bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, dan membantu dalam setiap tahapan pilkada.,” terangnya.

Tugas selanjutnya, paska pelantikan, lanjut Ahsin, adalah langsung membantu KPU dalam perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS). “untuk tes tertulis rekrutmen calon anggota PPS kita jadwalkan pada tanggal 4 Maret, kita minta anggota PPK yang baru untuk bisa membantu kelancaran ter tersebut juga nanti pada pelaksanaan tes wawancaranya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here