Menteri Sosial Republik Indonesia Julian Peter Batubara melakukan kunjungan ke Kabupaten Pekalongan mewakili Pemerintah Pusat untuk memberikan bantuan langsung kepada korban banjir yang ada di Kabupaten Pekalongan, tepatnya di tempat pengungsian di Masjid Pabrik Tekstil Dupantex, Kecamatan Tirto, Rabu ( 26/02/2020

Mensos memberikan bantuan Rp 335 juta untuk para korban banjir. Bantuan diterima Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.M.Si dan Wakil Bupati Ir. Hj. Arini Harimurti. Dalam kesempatanya tersebut, Mensos menuturkan bahwa Pemerintah Pusat ikut bertanggungjawab menanggung beban korban yang terdampak banjir.

‘’saya hadir disini,untuk memberikan tambahan bantuan mewakili pemerintah pusat, tentunya juga ke tempat ini bertemu bapak Bupati Pekalongan. Intinya kami ikut bertanggungjawab menanggung beban saudara-saudara kita korban terdampak banjir yang ada di Kabupaten Pekalongan ‘’ katanya.

Mensos menambahkan ,Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tindakan langsung dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial dengan menjalankan tugas fungsi utamanya dalam penanganan terhadap korban banjir yang ada di Kabupaten Pekalongan.

‘’ tindakan dari pusat, untuk kemensos, di kami tugas fungsi utamanya adalah menangani korbanya , yaitu korban yang terdampak , untuk yang sifatnya fisik,infrastruktur itu di PUPR.’’ Jelasnya.

Adapun untuk bantuan yang telah diberikan beliau mengatakan telah memberikan  uang sejumlah 350 juta , logistik serta perlengkapan yang diperlukan oleh korban banjir  yang diharapkan bisa bermanfaat .

‘’ Tentunya tadi kita berikan bantuan sekitar 350 jutaan,nilainya tidak seberapa,mudah-mudahan ini dapat bermanfaat dan kita berdoa semoga airnya surut dan teman-teman terutama anak-anak bisa kembali kerumahnya masing-masing secepatnya.’’ Kata Mensos.

Selain itu, Mensos juga mengucapkan terimakasih kepada kepada semua pihak yang telah membantu . ‘’ Kami juga berterimakasih kepada semua pihak baik itu Pemkab dan jajaranya , dan juga teman-teman swasta yang juga ikut menanggung beban, sebagai bukti kepedulian.’’ Ucap beliau.

 Mensos melanjutkan, beliau berharap kedepanya tidak terjadi banjir lagi seperti saat ini. ‘’ Kita harapkan kedepannya tidak terjadi banjir-banjir seperti ini lagi, tentunya dengan perbaikan-perbaikan infrastruktur yang lebih baik.’’ Jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here