Sebagai bentuk ungkapan syukur atas hasil bumi yang melimpah pada tahun ini utamanya untuk komoditas durian, masyarakat Desa Lolong Kecamatan Karanganyar akan menggelar doa bersama dan tasyakuran durian di desa setempat, Sabtu (15/2/2020).

Kegiatan tersebut akan dilangsungkan di Wana Wisata Lolong dan akan disedikan 1.000 paket durian yang akan dibagikan kepada pengunjung secara cuma-cuma.

Salah satu panitia, Mujahidin mengatakan, selain sebagai bentuk rasa syukur, acara itu juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung.  “doa bersama akan kita mulai pada jam 09.00 wib setelah itu akan dilanjut dengan tasyakuran dengan membagikan 1.000 paket durian gratis kepada pengunjung,” katanya saat Talkshow di Radio Kota Santri, Kamis (13/2/2020).

Adapun pembagian paket durian tersebut, lanjutnya, dengan sistem kupon. Kupon akan dibagikan kepada pengunjung di depan pintu gerbang wisata. “karena hanya seribu kupon yang kami sediakan maka kami mohon maaf jika nanti ada pengunjung yang tidak kebagian, semoga kami bisa menambah jumlah paket durian pada tahun depan,” ujarnya.

Dijelaskannya, paket durian yang diberikan sudah dalam bentuk kemasan plastik dengan ukuran 200 miligram atau setengah durian ukuran sedang. “sengaja kami tidak bagi dalam bentuk utuh, karena menghindari luka akibat terkena duri dari buah durian. Dan hal tersebut juga masukan dari berbagai unsur masyarakat,” paparnya.

“kami berharap masyarakat bisa tertib dan tidak berebut. Semoga dengan ini masyarakat Lolong diberi kesehatan dan kelapangan rezeki serta hasil bumi yang semakin melimpah,” harapnya.

Dalam kegiatan itu, direncanakan akan dihadiri oleh para Muspika Kecamatan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Lolong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here