Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, melaksanakan Sholat Jumat bersama warga di Masjid Miftahul Huda Desa Randumuktiwaren Kecamatan Bojong, Jumat (7/2/2020) siang,

Usai sholat, Bupati yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Totok Budi Mulyanto, dan beberapa Kepala OPD menggelar dialog dengan warga setempat guna menampung aspirasi.

Dalam acara Jumatan Bareng Warga tersebut, Bupati memberikan Bantuan Hibah kepada Masjid Miftahul Huda yang diterima oleh salah satu takmir masjid setempat.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, shalat Jumat bersama ini diadakan juga untuk mendengar aspirasi masyarakat secara langsung. “masyarakat disini menginginkan pembangunan jalan segera dituntaskan, ada ruas yang belum terselesaian. Pada tahun 2020 kita ada pembangunan jalan dari desa Kalijambe ke Desa Randumuktiwaren Senilai 1,7 Milyar. Akan kita segerakan lelangnya supaya pembangunan jalan bisa mulus semua, hal itu sesuai slogan Pemkab yakni “dalane alus rejekine mulus, dalane padang rejekine gampang’ ” katanya.

Selain memberikan memberikan Bantuan Hibah kepada Masjid, Pemkab juga memberikan beasiswa kepada Mahasiswa dan santri. “kita beri beasiswa lewat Kartu Kajen Cerdas dengan harapan dapat memotivasi belajar anak-anak kita,” ujarnya.

Dijelaskan bupati, Pada tahun ini pemkab akan memberikan bantuan kepada rumah ibadah dengan jumlah yang cukup banyak dan hampir seluruh kecamatan. “Pemkab akan fasilitasi tempat ibadah termasuk bagi warga non muslim. Untuk umat Kritiani kita juga hibahkan tanah di sebelah selatan Taman Makam Pahlawan kepada perkumpulan Gereja, sehingga diharapkan tidak ada lagi konflik sosial,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here