Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan mengadakan tes wawancara bagi calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020.

Ada sebanyak 212 peserta yang akan mengikuti dari yang sebelumnya telah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi dan tes tertulis.

Tes wawancara akan dilaksanakan di Kantor KPU kabupaten Pekalongan pada tanggal 8 hingga 10 februari 2020.

Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan Ahyar Budi Pranoto mengatakan, ada sebanyak dua ratus peserta lebih dari 19 kecamatan yang akan mengikuti tes wawancara. “tes akan dibagi menjadi tiga hari yakni masing-masing dalam satu harinya ada enam kecamatan yang aakan melaksanakan tes,” katanya

Ahyar menjelaskan untuk bobot penilaianya yakni 40 persen tes tertulis, 40 persen tes wawancara dan sisanya pengalaman. “Setelah tes dilaksanakan maka akan dipilih lima orang anggota PPK masing-masing kecamatan,”

Ditambahkan, hasil dari tes wawancara akan diumumkan pada tanggal 15 Februari dan pelantikan 95 anggota PPK terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 29 Februari mendatang. “semoga dapat dihasilkan PPk yang berkualitas dan berintegritas untuk mensukseskan Pilkada 2020,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here