Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.M.Si menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Malam Pengantar Tugas Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan dari Ibu Yeni Trimulyani, SH., M.Hum kepada Bapak Mardani, SH. Kegiatan bertempat di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Pekalongan di Kajen, Kamis (16/1/2020) malam.

Dihadiri Anggota DPR RI Komisi X H. Bisri Romly, MM., Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti beserta suami, Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH besert suami, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.IK., M.Si bersama istri, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.IP., MMS beserta istri.

Selanjutnya, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pekalongan, para Camat dan Kades, para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para stakeholder lainnya.

Ibu Yeni Trimulyani, SH., M.Hum selanjutnya promosi sebagai Kepala Subdirektorat Eksekusi dan Eksaminasi pada Direktorat Tindak Pidana Terhadap Keamanan Negara dan Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Sedangkan Bapak Mardani, SH sebelumnya menjabat Kajari Aceh Besar Provinsi Banda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, bupati pekalongan dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Yeni Trimulyani atas desikasi, pengabdian dan kerjasama dan rasa saling mendukung antara kejaksaan dan pemerintah kabupaten pekalongan. “ada dua kutub persamaan antara pengadilan dan politik kekuasaan, yakni pengadilan esensinya keadilan sedangkan politik esensinya adalah adil. Jadi kami sama-sama mewujudkan keadilan sesuai dengan tugasnya masing-masing,” katanya.

Selain itu, bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Kajari yang baru yakni Mardani sekeluarga di Kabupaten Pekalongan. “mudah-mudahan kehadiran bapak Mardani dapat memberi nilai tambah terhadap akselerasi pembangunan di Kota Santri, serta semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kajari Kabupaten Pekalongan yang baru, Mardani, SH meminta dukungan dari berbagai unsur untuk dapat melaksanakan tugas-tugas kedinasan. “sebagai pejabat yang baru masuk ke daerah, saya berharap dapat diterima, dan saya tidak bisa melaksanakan tugas-tugas ke dinasan tanpa dukungan dari Bupati beserta forkompimda,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here