Sebagai bentuk komitmen dan transparansi terhadap anggaran tahun 2020, seluruh jajaran pegawai Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Kabupaten Pekalongan menandatangani pakta integritas di aula dinas setempat, Senin (6/1/2019).

Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho mengatakan, penandatangan tersebut sebagai tindak lanjut komitmen Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat penyerahan buku APBD Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2020, Jumat (3/1). “penadatanganan ini sebagai bentuk transparansi dan komitmen jajaran Kesbangpol untuk melaksanakan program tahun 2020,” katanya.

Menurutnya, ada beberapa program yang dilaksanakan oleh kesbangpol di tahun 2020, diantaranya Kajen Gemuruh yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan. “kami sediakan hadiah dengan total 100 juta rupiah, dan akan kita lombakan,” tuturnya.

Di Tahun 2020 juga ada gelaran pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan memilih bupati dan wakil bupati. “kita juga ada kegiatan pendidikan politik, dan fungsi kesbang pada pilkada ada difungsi pengamanan tertutup,” ujar Haryanto

Untuk tahun 2020, lanjut Haryanto, kesbangpol dipercaya mengelola anggaran sebanyak 3,7 milyar yang terdiri dari belanja rutin dan anggaran non rutin yang jumlahnya hampir 3 milyar. “sebagai bentuk transparansi, kita upalod di sirup (sistem informasi rencana pengadaan) yang dikelola bagian pembangunan,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here