Penyelenggaraan pemerintah pada tahun 2019 telah menorehkan berbagai kenangan indah hal itu terlihat dari pembangunan di berbagai lini dan berhasil mendapatkan penghargaan dari berbagai kalangan.

Demikian disampaikan oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, usai menghadiri malam pergantian tahun 2019/2020 Kabupaten Pekalongan di Boulevard Depan Rumah Dinas Bupati, Selasa (31/12/2019) malam. Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI H. Bisri Romly, Wakil Bupati Pekalongan  Arini Harimurti beserta suami, Ketua DPRD Hindun, beserta suami, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, beserta istri, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, bersama istri, Sekda Mukaromah Syakoer, beserta para Asisten, para Staf Ahli Bupati dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pekalongan, para alim-ulama, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

“ayo kita ukir lagi kerja nyata, kerja keras untuk tahun 2020, yang semuanya kita dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kabupetan Pekalongan agar lebih sejahtera,” kata Asip.

Menurutnya, peringatan pergantian tahun merupakan ajang untuk merefleksi apa yang dicapai 2019 dengan ukuran normatif yang diuituangkan dalam bentuk visi misi, RPJMD dan RKP tahunan.” Berdasarkan pendapat banyak lembaga independen kita dikategori baik,” katanya.

Dijelaskan bupati, pada tahun 2019 bisa Pemkab dapat merampungkan pembangunan infrastruktur, dasar yakni jalan, jembatan, pendikan dan kesehatan maupun infrastuktur ekonomi. “pemkab juga mengambil peran menjadi inisiasi, meregulasi sekaligus memfaslitisas, pembangunan kampus-kampus baru, sehingga tidak terasa sudah berdiri 8 perguruan tinggi di Kabupaten Pekalongan,” terangnya.

Selain itu, Pertumbuhan ekonomi di Kota Santri juga dalam kategori bagus, dan bahkan diatas pertumbuhan ekonomi nasional yakni diangka 5,76. Dan penurunan angka kemismikan di angka 9,71. Hal itu memberi peluang kepada para pelaku usaha untuk tidak segan-segan menanamkan modal di Kabpaten Pekalongan. “potensi disini luar biasa, ada sumber air yang melimpah untuk pembangunan water treatmen, dan kita sediakan lahan untuk pembangunan industri,” papar Bupati.

Pada tahun 2020, pembangunan di Kabupaten Pekalongan akan bertumpu pada penyelesaian jalan dengan metode ruas tuntas. “sepanjang 636 km jalan Kabupaten hampir semuanya selesai, sehingga ini menimbulkan dampak positif bagi peningkatan ekonomi,” tandas Asip.

Kemudian di tahun 2020 juga, ada tugas utama pemkab, yakni pilkada. dan telah digelontorkan dana hampir 37 milyar sehingga belanja modal tahun ini terkurangi. “semoga pilkada berjalan dengan aman, lancar dan dukses serta siapapun pemimpinya nanti dapat melanjutkan program pembangunan dengan lebih baik lagi,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here