Dalam rangka mengamankan jalannya Perayaan Malam Tahun Baru 2020, Polres Pekalongan akan menyeterilkan Alun-Alun Kajen. Penyeterilan tersebut akan mulai dilakukan pada jam 19.30 malam ini, Selasa (31/19/2019).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko mengatakan, sebelum melakukan sterilisasi, Polres Pekalongan terlebih dahulu akan melakukan apel pengamanan yang akan diikuti oleh beberapa instansi terkait seperti TNI, Satpol PP dan Dinhub Kabupaten Pekalongan. “kita akan lakukan apel pada jam 16.00 Wib, setelah itu semua personil akan kita plotting atau tempatkan dibeberapa titik,” katanya.

Menurutnya, semua akses yang akan ke Alun-alun Kabupaten Pekalongan akan disekat, sehingga bebas dari kendaraan bermotor. “semua kendaraan tidak ada yang boleh memasuki area alun-alun, bagi pengendara bisa memarkir kendaraannya di tempat yang telah kami sediakan,” terangnya.

Untuk pengamanan sendiri, Polres Pekalongan sudah menyiapkan kekuatan penuh yakni sebanyak 200 personil lebih yang juga akan dibantu dari personil kesatuan lainnya. “untuk perayaan malam tahun baru ini dipusatkan di Alun-alun Kajen, ada beberapa hiburan seperti band dan kembang api, kita akan jaga keamanan dan ketertibanya, selain itu kita juga akan jaga beberapa gereja yang digunakan untuk beribadah,” paparnya.

Untuk konvoi kendaraan sendiri, dari Polres Pekalongan tidak ada larangan sepanjang masih dalam batas kewajaran. “kita himbau masyarakat agar tetap menjaga situasi yang kondusif selama kegiatan perayaan malam tahun baru,” himbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here