Menjelang Akhir tahun 2019 ini Bupati  pekalongan Asip Kholbihi mendapat penghargaan dari  Pimpinan Daerah Muhammadiyah sebagai tokoh pengayom masyarakat Kabupaten Pekalongan bersama penasehat PDM muhammadiyah bapak H Farid Ahwan yang mendapat penghargaan sebagai inovator sejati tahun 2019.

Penghargaan diserahkan oleh Mulyono Kasturi ketua PDM Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan pada resepsi acara gebyar muktamar Muhamadiyah ke 48 baru baru ini di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kajen, Minggu (29/12/2019).

Bupati Asip Kholbihi menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan dari keluarga besar Muhammadiyah. Hal ini tak lepas dari  kerjasama yang terbangun selama ini  telah berjalan dengan baik.

“Sehingga apa yang menjadi program besar  muhammadiyah jg menjadi konsen pemerintah dan sebaliknya apa yang menjadi program  pemerintah juga menjadi konsen Muhammadiyah” Tandasnya

sinergitas yang seperti ini lah yang akan menjadi program pembangunan Kabupaten Pekalongan agar lebih maju lagi.

Selanjutnya Asip menyampaikan Ada 3 tantangan yang harus dijawab utk program kedepan, yang pertama bagaimana meningkatkan derajad kesehatan, yang kedua  meningkatkan kualitas pendidikan  dan yang ketiga pengembangan sumberdaya manusia.

“di Muhammadiyah 3 persoalan ini sudah dilakukan digarap sudah dipetakan dan menjadi program nyata sehingga tidak ada salahnya pemerintah juga akan mereplikasi program-program yang disampaikan Muhammadiyah” Tegasnya.

Sementara itu Mulyono Kasturi ketua PDM Kabupaten Pekalongan  menyampaikan Kegiatan yang dilakukan terus menerus setiap tahun tetapi biasanya yang paling diramaikan menjelang muktamar.

“Kegiatan biasa mengalir, menjaga kedekatan yang sama dengan beberapa tokoh. kebetulan pak asip diapresiasi karena prestasi dan kedekatannya dengan Muhammadiyah sehingga jangan disalahartikan dengan dukungan politik karena bukan domainnya Muhammadiyah,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here