Menjelang tahun baru 2020, Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan menyelenggarakan beberapa kegiatan yang akan dipusatkan di Alun-Alun Kajen.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pekalongan sudah menyiapkan beberapa hiburan yang mengakomodir semua keinginan masyarakat. “ada qosidah, orkes melayu, Band, pagelaran wayang dan kembang api. Namun, kita awali dengan doa. Intinya kita coba mengakomodir keinginan masyarakat dan kita hadirkan di ruang terbuka yakni Alun-Alun Kajen,” Kata Bupati, Senin (30/12/2019).

Suasana tahun baru nanti, Kata Asip, akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelum, dimana akan berlangsung secara meriah dan khikmat. “sesuai dengan saran para tokoh agama, perayaan pergantian tahun ini tidak terlalu menampakkan hura-hura,” ujarnya.

Terkait masalah terompet dan lainnya, Asip, tidak menampik hal itu, karena itu merupakan tradisi dan keinginan masyarakat. “bagi yang mau meniup terompet silahkan, bagi yang memukul kentongan dan bedug ya tidak apa-apa, karena itu tradisi masyarakat,” tuturnya.

Namun prinsip, lanjut bupati, dengan semangat tahun baru, rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat harus tetap terjalin. “karena persatuan dan kesatuan adalah modal utama kita untuk membangun Kabupaten Pekalongan,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Pekalongan, Totok Budi Mulyanto mengatakan, dalam perayaan tahun baru 2020 di Kabupaten Pekalongan ada 5 titik hiburan diantaranya, pertama bertempat di taman Boulvard Kajen dengan kegiatan Hiburan Musik dan Kembang Api. Kemudian di depan Masjid Almuhtarom Kajen dengan kegiatan Hiburan Musik Islami. “di jalan antara Sekda dan Sekwan Kabupaten Pekalongan dengan hiburan Wayang Kulit. Sedangkan di Gedung Kesenian Hiburan Louncing Musik Indhie,” ujarnya

Hiburan selanjutnya, Kata Totok, ada di Tugu Nol Sibedug Kajen dengan kegiatan Doa Bersama dan hiburan musik. “Kami berharap Polres Pekalongan mengantisipasi pengamanannya dan kelancaran lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here