Hukum dan Kriminal

Ratusan Personil Disiagakan Amankan Nataru, Bupati : Kabupaten Pekalongan Siap Sambut Pemudik

Kajen- Menghadapi Bupati libur Natal dan Tahun Baru 2024, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menegaskan bahwa Kabupaten Pekalongan siap menyambut teman maupun saudara yang ingin mudik ke Kota Pekalongan untuk merayakan Nataru di Kampung halaman
Fadia menegaskan, meskipun banyak warga yang pulang kampung dan anak-anak sedang liburan sekolah, namun Kabupaten Pekalongan tetap kondusif.

Ia juga menegaskan bahwa Masyarakat Kabupaten Pekalongan siap.
“Insya Allah, Kabupaten Pekalongan kondusif, Natal dimanapun di Kabupaten Pekalongan aman, mari kita saling menjaga, saling menghargai, Saya yakinlah Kabupaten Pekalongan baik-baik saja,” tegas Bupati.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri, Kejaksaaan serta dari unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan yang sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik selama ini, dan insyaallah di wilayah Kabupaten Pekalongan tetap kondusif.

“Natal di manapun di Kabupaten Pekalongan ini, kita saling menjaga dan saling menghargai dari dulu dan juga untuk menyambut tahun baru ini, di mana anak-anak sekolah juga pada libur. Jadi kita juga menyambut teman-teman kita, saudara-saudara kita dari perantauan untuk kembali ke kampung Pekalongan dengan suka cita dan insyaallah tidak ada masalah apapun. Yakinlah Pekalongan baik-baik saja,” kata Bupati.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, dalam menghadapi perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024, Polres Pekalongan menggelar Ops Lilin Candi 2023 yang merupakaan operasi terpusat selama 12 hari, dari 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024

“Dalam operasi lilin ini, kita menerjunkan 402 personil dari unsur TNI-Polri dan Pemda, dari Dinkes, Dishub dan Satpol PP serta stakeholder lainnya,” ujarnya.
Ia menambahkan, bahwa mulai hari ini, seluruh personil yang terlibat operasi Lilin Candi 2023 sudah insert di tiga Pos Pam dan 1 Pos Yan yang berada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Kemudian nanti pada saat teman-teman ataupun saudara-saudara kita melakukan ibadah, silahkan untuk beribadah dengan tenang, karena insyaallah kami pastikan pengamanan yang maksimal,” kata Kapolres Pekalongan.

AKBP Wahyu Rohadi juga berpesan kepada warga masyarakat yang merayakan Natal 2023 untuk bisa beribadah dengan sebaik-baiknya. Sementara bagi yang meluangkan waktunya untuk berlibur di tempat wisata ataupun tempat keramaian supaya tetap menjaga protokol Kesehatan.
“Karena akhir-akhir ini, dan juga beredar di media untuk COVID agak sedikit naik, di Jakarta khususnya,” ungkapnya.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button