Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan Mukaromah Syakoer, MM pastikan perayaan Natal di Kabupaten Pekalongan berjalan aman dan lancar.

Hal tersebut diungkapkan, usai meninjau misa natal di Gereja Katholik Santo Yohanes yang berlokasi di Kecamatan Karanganyar dan pos terpadu operasi Lilin Candi 2019 di Kedungwuni serta Wiradesa, Selasa, (24/12/2019) malam.

Dalam peninjauannya, Sekda bersama Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, Ketua PN Pekalongan H. Sutaji, dan beberapa Kepala OPD terkait. “Kami bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), meninjau pelaksanaan misa natal. Alhamdulillah, tadi misa berjalan lancar dan aman. Bahkan, jemaat antusias dalam melaksanakan ibadah,” kata Sekda Mukaromah Syakoer.

Mukaromah juga mengucapkan terima kasih kepada, seluruh masyarakat, TNI, dan Polri yang mengamankan perayaan natal di Kabupaten Pekalongan. “Semoga kondusifitas ini terus terjaga di wilayah Kabupaten Pekalongan,” ungkapnya.

Sementara itu pengurus Gereja Katholik Santo Yohanes Kabupaten Pekalongan, Romo Vincentius Suranto mengapresiasi atas kunjungan Forkompinda Kabupaten Pekalongan. “Para jemaat sangat senang, karena adanya kunjungan ini merupakan bentuk budaya toleransi umat beragama yang sangat erat di Kabupaten Pekalongan,” ungkapnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko menuturkan, dalam operasi lilin candi 2019, Polres Pekalongan melibatkan 391 personil yang terbagi dalam beberapa pos pengamanan. “satu pos pelayanan ada di IBC Wiradesa, empat pos pengamanan dan 17 sub pos pengamanan yang tersebar di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Pekalongan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here