Guna memastikan persedian kebutuhan pokok masyarakat yakni beras pada libur Natal dan tahun Baru 2020, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengecek langsung ketersediaan beras di Gudang Bulog Bondansari Wilayah VI Pekalongan, yang terletak di Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Senin (23/12/2019). Dari pengecekan tersebut stok beras dinyatakan sangat aman.

“di gudang Gudang Bulog Bondansari Wilayah VI Pekalongan terdapat persediaan beras sebersar 7 ribu ton, sedangkan kebutuhan reguler perbulan sebanyak 200 hingga 300 ton sehingga stok masih aman,” katanya

Pihaknya beserta tim datang ke gudang bulog tersebut untuk memastikan ketersedian bahan pangan masyarakat pada libur Natal dan tahun Baru. “kita siapkan segala sesuatunya agar masyarakat dapat melaksanakan natal dan liburan dengan aman dan nyaman,” tuturnya.

Untuk menghadapi natal, lanjut Asip, pihaknya telah berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan seperti pendeta, pastur dan umat kristiani untuk mendiskusikan kondisi jelang natal. “puncaknya kita akan meresmikan gereja kristen jawa di Dukuh Purbo Kecamatan Talun nanti pada tanggal 25 Desember,” jelasnya.

Dari hasil koordinasi dengan TNI/Polri, tambah Bupati, sampai saat ini kondisinya masih aman, dan dari hasil pantauan harga kebutuhan pokok masyarakat di berbagai pasar trasdisional, harga-harga masih stabil. “saat ini kondisi di Kabupaten Pekalongan masih stabil, dan biasanya seperti tahun-tahun yang sudah-sudah Kabupaten Pekalongan aman,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here