Dalam rangka menumbuhkan kreativitas generasi muda di Kabupaten Pekalongan di bidang sinema tografi.  PC Lesbumi PC NU Kabupaten pekalongan mengadakan worshop sinematografi yang diadakan di aula gedung NU Kabupaten Pekalongan, di Gedung PCNU Kabupaten Pekalongan, Sabtu (21/12/2019).

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Haul Gus Dur Ke-10 yang sudah menjadi agenda tahunan PC Lesbumi NU Kabupaten Pekalongan.

Salah satu pemateri Aulia rahman mengatakan, Diera gitital sekarang ini kita bisa mengembangkan Sinematografi lebih mudah. Karena dengan menggunakan smartfon kita sudah bisa membuat film atau vidio pendek. Akses Publikasinyapun sangat mudah dan terjangkau karena adanya media sosial. “setelah acara ini peserta dapat mengembangkan sinematografi secara profesioal. Untuk memujudkan itu perlu ada kerjasama berbagai pihak dan wadah bagi merekapun dibentuk untuk bisa menggali kreativitas mereka di bidang Sinematografi di Kabupaten pekalongan,” katanya.

Aulia menambahakan, Antusiasme peseta sangat  bagus, terlihat dari berbagai kalangan ikut serta dalam workshop yang dimotori oleh PC Lesbumi Kabupaten Pekalongan ini. “Dari kalangan pelajar, sanggar seni dan organisasi pelajar  IPNU Kabupaten Pekalongan,” jelasnya.

Wildanul Hisan salah seorang peserta mengungkapkan harapanya agar kedepan ada perhatian khusus bagi pebggiat Sunematografi di Kabuoaten pekalongan kareana banyak pemuda yang minat dibidang sunematografi yang membutuhkan pendampingan. “Kegiatan positif ini tentunya harus ada keberlanjutan untuk bisa mengrmbangkan bakat-bakat terpendam di bidang sinematografi. Karena dengan adanya pengembangan sinematografi secara profesioal tentunya akan berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat khususnya para penggiat  sinematografi di Kabupaten pekalongan,” tuturnya.

Lebih jauh lagi, lanjut Wildanul, dengan kemajuan sinematografi dapat mengangkat sejarah, cerita rakyat dab eksplor keindahan Kabupaten Pekaloangan. “Untuk bisa dikenal dan menambah daya tarik wisatawan berkumjung ke distinasi wisata di Kabupaten Pekalongan,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here