Pemerintah Kabupaten Pekalongan berupaya agar libur Natal dan tahun baru 2020 berjalan dengan aman dan kondusif. Untuk itu masyarakat diminta untuk menjaga keamanan ketertiban selama dua kegiatan tersebut berlangsung.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan Mukaromah Syakoer saat mewakili Bupati Pekalongan pada apel gelar Pasukan Jelang pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2019di jalan Mandurorejo Kajen, Kamis (19/12/2019).

Sekda mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat utamanya TNI/Polri yang selama ini telah berupaya mewujudkan kondusifitas di Kota santri. “saya berharap apa sudah diupayakan ini dijaga bersama, agar Kabupaten Pekalongan yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi dan lebih sejahtera lagi,” katanya.

Dijelaskannya, sebentar lagi umat Kristiani akan melaksanakan Natal untuk itu keamanan agar selalu dijaga agar mereka dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman. “dengan keamanan para umat kritiani bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko melalui Wakapolres Kompol Mashudi menurkan, sebelum operasi candi dilaksanakan, Polres Pekalongan sudah melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). “gereja kami jaga 24 sebelum operasi berlangsung sampai kegiatan Natal berakhir, dengan tujuan untuk memberikan kenyamaan para jemaat saat merayakan natal,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here